Inilah Daftar Mata Uang Kripto Yang Banyak Ditransaksikan

Inilah Daftar Mata Uang Kripto Yang Banyak Ditransaksikan

Inilah Daftar Mata Uang Kripto Yang Banyak Ditransaksikan

Sebuah koin digital yang selama beberapa tahun terus jadi pembicaraan dan berkembang cukup pesat. Apalagi saat ini mata koin digital tersebut menjadi salah satu investasi yang tengah ramai dipilih serta dilakukan. 

Bukan hanya di Indonesia saja, akan tetapi dibanyak negara lainnya di dunia.

Sebuah cara baru untuk berinvestasi yang sesuai dengan perkembangan jaman modern. Sebuah jaman yang memberikan Anda banyak pilihan serta kemudahan dalam banyak hal. Hanya memanfaatkan ponsel pintar serta koneksi internet, ada banyak hal yang bisa Anda dapat dan temukan. 

Termasuk dengan berita perkembangan ekonomi serta prediksi investasi masa depan. Apalagi saat ekonomi mengalami penurunan seperti saat sekarang, membuat banyak orang harus mengalihkan bisnis juga investasinya. Salah satu investasi yang mudah Anda lakukan bahkan sambil santai di rumah ialah uang digital.

Apalagi sekarang banyak kalangan termasuk kaum milenial yang bertransakasi atau investasi di jenis yang ini. Saat banyak usaha atau bisnis yang terpaksa berhenti sementara atau pun terpaksa ditutup. Bertransaksi di mata uang digital yang tengah viral ini menjadi pilihan paling banyak dilakukan.

Anda pasti pernah mendengat nama dari salah satu mata uang kripto seperti bitcoin. Namun, jangan salah karena pada saat ini memang ada banyak sekali koin digital yang telah diperdagangkan melalui sebuah aplikasi tertentu. Dengan modal yang tak terlalu besar seperti investasi lainnya, koin digital ini menjadi favorit para investor.

Banyaknya uang kripto yang beredar saat ini pasti cukup membingungkan bagi sebagian orang yang baru akan memulainya. Apalagi jumlah pengguna investasi ini semakin banyak tumbuh diberbagai negara. Tak terkecuali Indonesia yang bahkan kini termasuk pada bursa berjangka.

Dibeberapa negara uang digital ini bahkan menjadi salah satu alat pembayaran yang diakui negara. Anda bisa menemukan mesin khusus penjualan uang digital serta bursa yang khusus memperdagangkannya. Meskipun masih ada negara yang melarang atau membatasi hanya sebagai investasi saja, bukan alat pembayaran.

Anda pasti pernah atau sering mendengar besarnya keuntungan yang didapat dari transaksi uang digital ini. Sehingga tak heran jika kemudian banyak yang ingin merasakan keuntungan yang sama pada investasi mata uang kripto. Berikut ini beberapa jenis uang digital yang ada sekarang ini, diantaranya :

1) Bitcoin

kluoscom-btc-logo
Sumber Gambar : Coinmarket.to, BTC LogoCC BY-SA 4.0

Salah satu uang digital atau kripto yang paling banyak ditransaksikan serta merupakan pelopor. Mendapat julukan sebagai rajanya uang kripto, bitcoin saat ini memiliki nilai tertinggi. Pertama kali hal ini diperkenalkan ke publik pada masa tahun 2013 dan juga sempat diragukan.

Jumlah koin dari bitcoin hanya ada 21 juta dan nilainya terus bertambah seiring dengan meningkatnya minat pengguna. Meskipun pernah diragukan kini justru menjadi yang paling banyak dan tinggi diantara uang digital lainnya.

2) Ethereum

kluoscom-eth-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Mata uang kripto berikutnya yang nilainya mulai menyamai sang pelopor, Bitcoin. Saat ini Ethereum berada dalam urutan kedua dan menjadi yang pertama kali memiliki smart konsep. Banyak yang memilih untuk bertransaksi pada uang digital ini karena mudah saat hendak mencairkannya.

3) Litecoin

kluos-ltc-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Anda bisa mencoba  uang digital berikutnya yang memiliki dua indikator untuk bertransaksi.  Kedua indikator tersebut adalah likuiditas yang tinggi serta market cap yang cukup besar. Dengan kedua indikator tersebut, Anda dapat melakukan banyak transaksi serta mendapat yang nilai terbaik.

Bukan itu saja, Litecoin juga memiliki kelebihan lainnya yaitu waktu untuk melakukan penambangan hanya membutuhkan 2 menit saja. Itulah sebabnya kini Litecoin menjadi pilihan dan andalan para investor serta trader. Saat ini terdapat 84 juta koin uang digital ini di pasaran seluruh dunia.

Meskipun termasuk dalam uang digital atau kripto akan tetapi terdapat sedikit perbedaan. Anda tak perlu repot melakukan penambangan untuk mendapatkannya, akan tetapi dengan memanen atau harvest. Selain ini Litecoin cukup cepat juga dalam waktu transaksi dari pada jenis lainnya.

4) NEM

kluoscom-nem-logo
Sumber Gambar : PriegerNem logoCC BY-SA 4.0

Mata uang kripto ini hanya membutuhkan waktu cukup pendek unutk melakukan transaksi baru, yaitu 6 detik. Sedangkan untuk konfirmasi keberhasilan transaksi cukup dengan 20 detik saja. Apalagi tenaga yang diperlukan untuk memanen 100 kali lebih sedikit dibanding yang lainnya.

5) Basic Attention

kluoscom-bat-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Dikenal dengan singkatan BAT dan merupakan aset dengan token utilitas yang dikembangkan oleh Brave Browser. Token utilitas ini digunakan agar content creator bisa mendapatkan tips atau pun bonus.  Token  yang diberikan besarnya tergantung dari informasi yang Anda terima. Semakin banyak informasi yang Anda dapat dari content creator, maka token yang diterima pun akan cukup banyak.

6) Binance Coin

kluoscom-binancecoin-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Mata uang kripto berikutnya adalah Binance Coin atau dikenal dengan nama BNB dan menjadi salah satu yang terbaik. Bukan itu saja koin digital ini menjadi yang cukup banyak ditransaksikan untuk mendiversifikasi protofolio yang ada. Merupakan hasil dari pengembangan sebuah perusahaan  yang telah mapan serta kokoh solid di dunia uang digital.

7) Vidycoin

kluoscom-vidy-coin-logo
Sumber Gambar : coinmarketcap.com

Koin digital berikutnya yang dapat Anda gunakan pada platform Vidy.com dan cukup mudah untuk didapatkan. Salah satu caranya adalah dengan menonton sebuah iklan, maka Anda sudah bisa mendapatkan koin tersebut. Terdapat sebuah teknologi canggih yang merupakan bagian dari platform tersebut.

Salah satu inovasi yang dimiliki oleh platform tersebut adalah The Video Layers for Ads. Sebuah teknologi dibidang periklanan yang kemudian digunakan oleh banyak perusahaan. Memiliki nilai utilitas yang cukup tinggi dibandingkan dengan uang digital lainnya.

Bukan itu saja, Anda bisa mendapatkan sebuah bonus melalui Reward City. Yaitu kota virtual yang dibuat dan Anda bisa bertransaksi didalamnya untuk mendapatkan ReGas. Sebuah token yang kemudian bisa Anda tukarkan atau konversikan menjadi mata uang kripto, Vidycoin. Koin tersebut dapat Anda gunakan untuk membeli properti digital, hiburan maupun berbelanja.

8) Neo

kluoscom-neo-coin-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Uang digital berikutnya adalah Neo yang memiliki beberapa kesamaan atau kemiripan dengan Ethereum. Mendapat julukan sebagai dark horse di dunia koin kripto. Mata uang digital ini diprediksi akan berkembang dan nilainya besar seperti halnya Ethereum.

Apalagi saat ini semakin banyak pengguna,trader maupun investor yang memilih bertransaksi pada aset tersebut. Banyak pula yang menggunakannya koin digital ini untuk finansial, smart contract hingga aplikasi blockchain.

9) Tron

kluoscom-troncoin-logo
Sumber Gambar : Public Domain

Mata uang kripto berikutnya adalah Tron yang terhitung sebagai pendatang baru di dunia digital. Meskipun saat ini jumlah akun pengguna atau tradernya masih dalam hitungan ratusan ribu, akan tetapi perkembangannya cukup pesat. Namun, diprediksi akan terus meningkat seiring dengan bertambahnya minat di masyarakat saat ini.

Dengan banyaknya atau meningkatnya minat para pengguna pada aset kripto ini tak heran jika kemudian rela untuk membayar lebih. Mendapat akses ke konten premium pada uang digital ini menjadi yang tengah banyak dilakukan. Apalagi nantinya bukan hanya sebagai mata uang saja, juga alat bayar premium.

Itulah daftar beberapa mata uang kripto yang saat ini tengah banyak dipilih dan dilakukans ebagai investasi. Bukan hanya untuk mengelola dana saja agar dapat berkembang juga sebagai alat pembayaran digital.