5 Restoran Korea di Bandung yang Enak

5 Restoran Korea di Bandung yang Enak

5 Restoran Korea di Bandung yang Enak

Ada banyak restoran Korea di Bandung yang enak-nak seperti Born Ga yang dimiliki selebriti chef Korea Baek Jong Won, Mujigae, dan Cha Ra Da dengan BBQnya.

Ada begitu banyak restoran Korea di Bandung, setiap tempat memiliki menu andalannya masing-masing. Akan tetapi, masalahnya bukan hanya tentang menu saja, ini lebih kepada mana restoran yang membuat kaki ingin segera melangkah kesana.

Salah satu hal yang membuat bersemangat itu adalah rasa makanan yang disajikan. Tidak lucu bukan, ingin mencicipi lezatnya makanan Korea malah mendapat yang biasa-biasa saja. Untuk itu rekomendasi restoran Korea ini hadir, supaya kamu tidak perlu repot mencari yang enak dan langsung tinggal coba.

1. Born Ga

korean food born ga
Sumber Gambar : tripadvisor.co.id - Foto wisatawan dikirim oleh Prikje (Des 2016)

Selebriti chef kenamaan asal Korea Selatan Baek Jong Won, adalah pemilik dari  franchise restoran terkenal satu ini. Menu-menu yang ada di Born ga terkenal enak-enak dan memiliki citarasa asli Korea Selatan.

Bagi kamu yang penasaran seenak apa makanan di Born ga wajib mencoba Bibim Naengmyeon dan Doenjang JJigae. Kedua makanan ini benar-benar menunjukan rasa asli makanan Korea yang sebenarnya. Pasalnya pasta kedelai yang digunakan berbeda dengan yang biasanya kamu tahu.

Born ga terletak di Tama Boutique Building lantai 1 dan 2, Pasirkaliki, Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Setiap harinya buka mulai pukul 11:30 - 22:00 WIB,  tanpa kecuali hari libur atau kerja. Makanan di sini berkisar antara Rp 50.000,00 - Rp 200,000,00

2. Mujigae

korean food mujigae
Sumber Gambar : tripadvisor.co.id - Foto wisatawan dikirim oleh kamoe12 (Sep 2015)

Mujigae Restoran Bandung termasuk salah satu restoran Korea paling ramai yang ada di Kota Bandung. Selain menyediakan makanan yang enak-enak, harga makanan di Mujigae juga termasuk murah yaitu antara Rp 50.000,00-Rp 100.000,00.

Berbagai menu street food Korea di Bandung bisa kamu temukan dengan mudah di Mujigae. Misalnya saja ada Bingsu dan juga Tteokbokki yang sering dijumpai kala menonton serial drama Korea. Penyajian makanannya juga mirip, alih-alih menggunakan piring, makanan disajikan dengan pancinya langsung.

Mujigae terletak di Jalan Cihampelas No. 160, Cihampelas Walk, Bandung, Jawa Barat. Jam bukanya mulai pukul 10:00-22:00 WIB, setiap hari dari senin sampai minggu.

3. Cha Ra Da Korean BBQ

Persis seperti namanya, Cha Ra Da menyediakan berbagai macam makanan Korea yang disajikan dengan cara dipanggang. Salah satu restoran Korea terdekat dari Braga City Walk ini terkenal dengan Sapi Bumbu Bulgogi dan Sapi Lemak Bumbu. Kedua menu tersebut juga termasuk murah karena mulai dari Rp 36.000,00 saja.

Selain menu yang serba daging, ada pula jamur enoki dan berbagai side dish khas Korea yang disediakan gratis. Porsi side dish juga terbilang cukup banyak dan pas untuk menghabiskan seluruh porsi daging panggang yang empuk dan gurih.

Jam buka Cha Ra Da terbilang cukup awal karena mulai buka pukul 9 pagi dan tutup jam 11 malam. Dari hari senin sampai minggu tidak ada perubahan jam buka sama sekali.

korean food chara
Sumber Gambar : tripadvisor.co.id - Foto wisatawan dikirim oleh BryanSkywalker (Agt 2018)

4.Chingu

korean food chingu
Sumber Gambar : kompasiana.com - irvan sjafari

Apabila rekomendasi di atas lebih kepada makanan tradisional Korea, berbeda dengan yang disajikan Chingu. Di sini kamu sama-sama akan menjumpai makanan Korea, tetapi lebih mengarah kepada selera anak muda. Apalagi kalau yang dicari Tteokbokki di Bandung, yang pedas manis dan penuh keju melimpah.

Menu favorit anak muda lainnya yaitu Cheese Bokkeumbap, Jumeokbap Tuna Mayo, Premium Chicken, dan Corn Dog, semuanya ada. Minuman soda menyegarkan dan juga cantik dari segi penampilan seperti Shawol Oxygen juga siap mengguncang.

Chingu setiap harinya buka mulai pukul 10:00-22:00 WIB, dan berlokasi di Dago Bawah, Bandung, Jawa Barat. Harga menu di restoran Korea kegemaran anak muda satu ini mulai dari Rp 50.000,00 - Rp 100.000,00.

5.Chagiya Korean Suki

korean food chagiya
Sumber Gambar : pergikuliner.com

Bagi kamu yang lapar sekaligus ingin jalan-jalan wisata Korea di Bandung, disini tempatnya. Selain menghadirkan berbagai menu daging panggang khas Korea, Chagiya memiliki spot foto jempolan dan juga Little Seoul. Bagian ini penuh dengan ornamen Korea Selatan, yang sangat instagramable untuk diunggah.

Menu andalan yang paling sering dipesan adalah Premium Mozzarella Wings Set, menu ini benar-benar penuh dengan keju. Selain itu ada juga Beef and Chicken Mozza BBQ, lalu tidak ketinggalan Woo Samgyup and Chadolbaegi.

Sama seperti semua tempat di atas, harga makanan Chagiya juga masih terjangkau, yaitu mulai Rp 50.000,00. Chagiya buka setiap senin-minggu, pukul 10:00-22:00 WIB. Lokasi tempat makan yang sekaligus bisa untuk berwisata satu ini berada di kawasan Dago Bawah, Bandung, Jawa Barat.

Itu dia 5 rekomendasi restoran Korea di Bandung yang enak-enak dan hadir dengan citarasa khas Korea asli. Jadi, mulai sekarang tidak perlu sibuk cari-cari lagi, segera mulai petualangan kuliner makanan Korea kamu dari daftar di atas sekarang juga.