10 Tips Memilih HP untuk Ojek Online

 10 Tips Memilih HP untuk Ojek Online


10 Tips Memilih HP untuk Ojek Online

10 tips memilih HP untuk ojek online yang terbaik bisa dengan beberapa cara ini. Dengan mengutamakan performa hp yang terbaik juga bisa mendapatkan kemudahan ketika mengunakannya. 

Pasalnya bagi driver gojek, HP adalah alat yang sangat penting dan juga vital sebagai penunjang kerjanya. Lalu apa saja bagian penting yang harus dipersiapkan saat memilih HP?

1. Hemat Budget

Yang paling utama untuk ojek online yaitu pilihlah HP yang hemat dan terjangkau untuk digunakan. kenapa? Karena saat bekerja di ojek online HP merupakan modal awal yang artinya harus sesuai dengan kemampuan. Saat ini banyak spesifikasi HP yang mendukung dengan adanya berbagai varian. Jadi saat ini banyak beredar varian HP yang harganya tergolong murah sehingga terjangkau.

Untuk para ojek online yang memang kesehariannya menggunakan HP sebagai alat utuk bekerja. Maka harus menyesuaikan pula harga dengan kebutuhan yang diharapkan. Jika harga HP hemat maka sisa budget bisa dialokasikan dengan kebutuhan lainnya yang lebih urgent.

2.Berkualitas

Tips memilih HP untuk ojek online yang paling penting adalah kualitasnya. Pahami sebelum membeli kualitas HP seperti apa yang dibutuhkan dan digunakan. Hal ini penting, pasalnya HP dengan berbagai merk ini pasti punya ciri yang khas dan berbeda satu dan lainnya. Maka utamakan kualitas yang ada tersebut dengan memilih HP yang terbaik dari segi jenis, ram dan juga performanya.

Beberapa merk juga akan menawarkan chipset terbaik seperti chipset snapdragon. 

Pasalnya pada aktifitas keseharian ojek online, dibutuhkan HP dengan performa yang cukup mumpuni, karena untuk penggunaan aplikasi peta / map yang akan selalu aktif. Maka dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, saat akan memilih HP memang harus membandingkan kualitasnya mana yang terbaik.

3.Pilih Yang Dual Sim

Penting sekali ketika membeli HP untuk keperluan usaha, yaitu pilihlah yang dual sim. Kenapa? Biasanya ojek online bekerja dengan cepat dan mencari simcard yang lebih murah dalam penggunaan data dan lebih murah melakukan panggilan. Maka dengan HP yang dilengkapi dual sim ini ojek online bisa memakai provider yang berbeda dan memilih yang lebih terjangkau.

Saat ini sudah jadi hal yang biasa tentang adanya sistem dual sim ini pada HP android. Pasalnya orang-orang butuh untuk melakukan banyak hal dalam satu HP tersebut. Oleh karena itu, pilihan penting dalam menentukan HP adalah yang sudah dual sim cukup memenuhi kriteria. Bahkan saat ini diciptakan HP dengan slot 3 sim untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

4.Kapasitas Besar

Yang paling penting ketika melakukan tips memilih HP untuk ojek online yaitu dengan adanya kapasitas yang besar. Hal ini berhubungan dengan RAM yang dimiliki HP tersebut. Kenapa? Kapaistas besar ini fungsinya untuk memaksimalkan penggunaan memori HP untuk menyimpan aplikasi dan data. Apalagi ojek online harus memasang beberapa aplikasi penting guna menunjang kerjanya.

Hal ini yang jadi faktor untuk diperhatikan ketika akan membeli HP. Semakin besar RAM maka semakin mudah untuk menyimpan. Juga HP pun tidak akan kehabisan ruangan penyimpanan ketika akan menambhan file penyimpanan tersebut. Kapasitas ini erat kaitannya dengan RAM dan ROM yang ada di HP.

5.Performa Tangguh

Selajutnya apa yang dibutuhkan ketika sebuah HP dibuat untuk kerja? Yaitu performa yang tangguh. Pentingnya performa tangguh ini bisa dilihat dengan pengoperasian HP tersebut apakah cepat atau tidak. Dilihat dari cara HP merespon dan membuka aplikasi ini sangat penting untuk bisa mendapatkan kemudahan layanan.

Performa ini dilihat dari beberapa hal penting lainnya, misalnya saja bagaimana sistem yang ada berjalan dengan baik. Adanya map di HP apakah berfungsi dengan baik. Bagaimana penggunaan baterai dan sebagainya yang erat kaitannya dengan HP. Maka bisa dilihat dengan tampilan dan ketangguhan desain HP yang tampak.

6.Multitasking

Pentingnya sebuah alat dalam mendukung kerja tentu tak hanya untuk komunikasi saja melainkan juga untuk aplikasi kerja. Oleh karena itu, tips memilih HP untuk ojek online harus penting dan bisa sesuai performa terbaiknya. Itulah kenapa dibutuhkan HP yang sangat relevan saat ini dan menarik untuk digunakan.

Apalagi untuk ojek online, pada saat buka aplikasi harus buka pula map yang ada. Jadi secara menyeluruh HPnya harus bisa multitasking dan paling baik dalam performanya. Itulah kenapa ketika hadir berbagai macam aplikasi HP maka pilihlah yang multitasking bagus dan performa tinggi di kelasnya.

7.Layar Terbaik

Layar HP merupakan bagian yang penting pula untuk diperhatikan. Pasalnya layar HP merupakan bagian vital yang sering disentuh dan digunakan dalam melakukan performa terbaiknya. Untuk itu, ketika memilih HP maka pilihlah dengan layar HP yang sudah AMOLED pasalnya hal ini penting agar menjaga kualitas HP. Juga bisa memberikan alat visual yang lebih baik mulai dari kecerahan hingga tangkapan layar terbaik.

Bahkan secara tampilan pula, layar HP AMOLED akan membantu penggunanya untuk menampilkan layar secara maksimal. Bahkan bisa jadi pilihan terbaik untuk mendapatkan kemudahan dan performa paling baik saat ini. Biasanya berbagai merk HP hadir dan menawarkan keunggulan dari masing-masing HPnya maka pilihlah yang punya layar dengan kualitas terbaik dan lebih besar.

8. Mendukung Jaringan 4G LTE

Jaringan ini penting menjadi bagian tips memilih HP untuk ojek online. Pasalnya jika jaringan di HPnya yang buruk maka berpengaruh pada penampilan performa kerja ojek online. Jadi untuk memilih HP maka melihat kualitas HP yang jaringannya sudah bagus dan tidak ada kendala. Sudah dilengkapi dengan 4G LTE dengan sinyal yang kuat untuk membantu kinerja ojek online.

Jaringan ini juga sangat penting dalam menghasilkan kualitas untuk ojek online itu sendiri. Misalnya saja ketika harus menggunakan provider dan HP mendukung maka sinyal akan penuh dan orderan cepat terkonfirmasi. Berbeda halnya jika jaringan dari HP dengan kondisi buruk, maka tentu akan menjadikan kinerja semakin menurun.

9. Akurasi GPS

Pentingnya GPS bagi ojek online adalah memastikan lokasi pelanggan dalam performanya. Dimana ojek online membutuhkan GPS yang akurat agar di aplikasi pesanan bisa sesuai dengan pemesan. Oleh karena itu, lihatlah kualitas HP yang bisa memberikan akurasi GPS dengan lebih baik lagi.

Untuk bisa melakukan cek apakah GPS berfungsi atau tidak? Maka bisa dengan mengeceknya secara lebih spesifik saat membeli. Hal ini penting dilakukan agar mendapatkan HP terbaik terutama dalam melakukan fungsi dan performa GPSnya akurat atau tidak.

10.Baterai Dengan Kapasitas Besar

Selanjutnya hal paling penting dari semuanya tentang kapasitas baterai yang harus besar. Kenapa? Pasalnya ojek online selama bekerja harus punya bateai besar untuk selalu membuat HPnya on terus menerus. Jadi tidak perlu menggunakan power bank saat pengirisan daya, karena Hpnya memiliki kapasitas baterai yang memadai.

Itulah beberapa dari tips memilih HP untuk ojek online yang nantinya bisa dilakukan sebelum Anda membeli HP. Setelah memilih dan mempertimbangkan harganya. Maka selanjutnya tinggal melakukan transaksi untuk membeli HP dan siap menggunakannya untuk bekerja.