Kreatif! 7 Kerajinan Tangan Home Made

Kreatif! 7 Kerajinan Tangan Home Made

Kreatif! 7 Kerajinan Tangan Home Made

Di saat pandemi seperti ini tentunya ketika kita merasa bosan pasti banyak hal yang dapat kita lakukan dan bermanfaat. 

Jika anda mempunyai bakat dalam pembuatan benda-benda kerajinan tangan, anda dapat menjadikannya sebagai langkah awal untuk berbisnis. Karena mungkin saja dari situlah awal dari kesuksesan anda.

Maka jika anda sedang mencari-cari ide unik dan kreatif agar dapat memulai usaha tentu anda dapat memulainya dengan membuat barang-barang kerajinan tangan yang menarik. 

Karena pada umumnya produk atau kerajinan buatan tangan ini tentu mempunyai daya tarik tersendiri daripada barang-barang buatan pabrik.  Di bawah ini akan dijelaskan 7 rekomendasi kerajinan tangan yang menarik untuk mengawali bisnis anda.

1). Peralatan Rumah Tangga dari Rotan

Ade javanese, Malasari kerajinan rotan, Aspect Ratio by kluos.com, CC BY-SA 4.0
Sumber Gambar : Ade javanese, Malasari kerajinan rotan, Aspect Ratio by kluos.com, CC BY-SA 4.0 Ade javanese Malasari kerajinan rotan CC BY-SA 4.0

Pada umumnya material rotan ini sangat identik dengan furniture atau peralatan rumah yang cantik dan terkesan kuno. Maka dari situlah akan muncul Celah yang dapat Anda ambil. 

Anda dapat menghasilkan rotan tersebut menjadi kerajinan tangan yang menarik dan unik dan juga dapat menjadikannya sebagai peralatan rumah tangga yang didesain dengan lebih cantik dan kekinian. 

Saat itu anda juga dapat membuat lemari meja atau produk lainnya dengan bahan dasar rotan dan berikan sentuhan warna yang menarik dan mampu meningkatkan daya jual.

Karena biasanya rotan akan identik dengan warna coklat kayu maka anda dapat melakukan percobaan dengan menggunakan warna lain yang lebih menarik mata dan terkesan unik.

Warna yang dapat kamu gunakan untuk bahan rotan ini dapat seperti merah, biru, kuning atau warna yang lain.

2). Aksesoris

kluoscom-bracelet


Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa perhiasan yang dibuat dari kerajinan tangan manusia ini memang sangat menarik dan mempunyai daya tarik yang sangat kuat.

Sehingga tak heran jika pasarnya sangat luas dengan beragam kreativitas yang tak terbatas yang dilakukan oleh manusia. Jadi anda dapat menggunakan macam-macam material yang digunakan untuk membuat aksesoris seperti cincin, kalung, gelang ataupun bros.

Material yang dapat anda gunakan antara lain seperti kawat, liontin, benang, batu kecil, kancing, Senar atau material yang lain.

Anda juga dapat memulainya dengan membuat aneka bentuk yang menarik dan unik yang sesuai dengan tema yang anda inginkan.

Jika anda sudah mencoba membuat dan laku di pasaran atau berbeda dengan yang lainnya tentu anda dapat meraup untung yang besar dalam waktu yang relatif singkat.

Biasanya modal yang dibutuhkan Ketika anda ingin membuat aksesoris dari kerajinan tangan ini bisa dibilang cukup terjangkau hanya dengan modal awal Rp. 500.000 atau bahkan kurang.

Sehingga Anda dapat memulai untuk merintis bisnis aksesoris dari kerajinan tangan yang laku di pasaran.

3.Kain Perca

kluoscom-kainperca

Kain perca merupakan kain sisa-sisa pembuatan pakaian.

Jika anda belum tahu maka saat ini adalah waktu yang cocok untuk anda ketahui bahwa kain perca ternyata bisa didaur ulang menjadi kerajinan tangan yang sangat kreatif dan akan mendatangkan keuntungan besar.

Biasanya kain perca ini akan diolah menjadi beragam benda seperti boneka, taplak, Selimut atau benda-benda lain yang laku di pasaran.

Tapi yang perlu anda perhatikan ketika ingin membuat kerajinan tangan dari bahan perca untuk dijual adalah Anda harus mengetahui tentang produk apakah yang belum ditemukan di tempat anda.

Karena mungkin hal itu akan menjadi peluang besar untuk Anda memulai kreativitas yang sangat tinggi dari kain perca.

Pada umumnya cara ini sangatlah cocok untuk anda terapkan terapi bagi Anda yang sangat senang berkreasi dengan memandukan pola-pola yang absurd unik yang nantinya akan menghasilkan suatu produk kreatif yang bernilai tinggi.

Anda dapat memulai bisnis kerajinan tangan dari kain perca ini hanya bermodalkan uang Rp. 500.000.

4.Kain Flanel 

kluoscom-flannel

Kain Flanel memang sudah sangat populer dikalangan remaja, karena kain ini merupakan salah satu material yang dapat digunakan untuk membuat kreasi produk yang beraneka macam. 

Selain itu kain flanel Juga memiliki kelebihan yaitu bentuknya yang sangat mudah untuk di model dan dimodifikasi dan kain flanel ini juga mematok harga yang sangat murah. 

Sehingga ketika anda ingin membuat kerajinan tangan dari kain flanel ini anda akan dapat membuat berbagai macam produk seperti tempat tisu, bungkus toples, aksesoris wanita, ataupun barang lainnya yang bernilai kreatif.

Pada umumnya kain flanel ini mempunyai banyak pilihan warna sehingga Anda dapat merangkainya dengan menggunakan mesin jahit agar cepat selesai.

Namun jika Anda belum terbiasa tentu anda juga dapat menjahit dengan tangan untuk membuat suatu produk Anda juga dapat mencari berbagai macam inspirasi dengan melihat-lihat barang yang sangat mudah dibuat namun peminatnya tetap banyak.

5.Tas Rajutan 

"My second Lucy bag #2" (CC BY 2.0) by Studio Paars
Sumber Gambar :  Studio Paars , My second Lucy bag , Aspect Ratio by kluos.com, CC BY 2.0 Studio Paars My second Lucy bag #2 CC BY 2.0 

Salah satu bisnis yang paling enak adalah bisnis yang berkembang dan timbul dari hobi yang sangat kita senangi.

Maka dengan begitu kita akan menikmati setiap proses yang kita kembangkan dari hobi yang bernilai.

Saat ini banyak sekali produk rumahan yang dapat kita kreasikan salah satunya dibuat dari rajutan.

Sehingga Anda dapat mulai memunculkan ide-ide kreatif ke dalam bentuk tas rajut yang sampai saat ini masih mempunyai nilai tinggi.  Anda dapat membuat rancangan terkait tas rajut Seperti apakah yang ingin anda buat dan anda rangkai dalam rajutan benda yang artistik dan indah.

Ketika anda ingin membuat bisnis rajut ini anda dapat menyiapkan modal awal kurang lebih satu juta. Omset yang didapat juga sebanding dengan modal yang dikeluarkan bahkan terbilang cukup tinggi.

6.Sepatu Lukis 

Jika Anda mempunyai hobi menggambar, maka jangan sampai bakat anda  ini terbuang percuma.

Anda dapat membuka lahan bisnis dengan memanfaatkan hobi yang anda dapatkan seperti melukis.

Biasanya pelukis akan memanfaatkan sepatu polos yang nantinya akan digambar dan dilukis dengan sangat menarik menggunakan cat warna warni dan kuas. 

Contohnya Ketika anda ingin membuat sepatu yang menarik anda dapat menggunakan sneakers polos  lalu melukisnya dengan desain-desain yang sangat unik dan menawan.

7.Sepatu  Bayi

kluoscom-sepatubayi

Saat ini sosial media sudah mulai berperan sangat aktif dan mempunyai pengaruh besar dalam menciptakan Lifestyle para penggunanya.

Sehingga kita sering melihat para selebgram dengan OOTD yang sangat memukau di laman media sosial.

Tentunya hal ini juga akan bisa untuk menciptakan sebuah peluang untuk Anda yang sangat tertarik ingin mencobanya. Salah satu peluang yang dapat Anda coba adalah fashion yang berupa sepatu yang lucu. 

Karena biasanya para pemuda sangat sering berbagi momen bagiannya dengan si buah hati melalui sosial media.

Pasti  sepatu bayi akan memegang peran yang penting ketika menciptakan sebuah brand fashion yang memukau. Untuk itulah sepatu bayi memiliki peluang yang besar dalam kerajinan tangan yang bisa kamu coba.

Demikian beberapa Kerajinan tangan yang direkomendasikan untuk anda coba di rumah.