Top 10 Cafe Croffle di Indonesia

10 Cafe Croffle Terbaik di Indonesia

Croffle, perpaduan istimewa dari croissant dan waffle, telah mengambil hati para penggemarnya. Popularitas dan kelezatannya membuat banyak penggiat kuliner mendirikan cafe croffle terbaik.

Tren croffle di Indonesia sendiri telah meningkat pesat. Bahkan, keberadaannya menjadi satu dari banyak makanan yang merajai pasar kuliner.

Kami telah merangkum sepuluh cafe di Indonesia yang menyajikan menu croffle paling enak. Simak tulisan ini hingga selesai dan temukan croffle terenak di sekitarmu.

Daftar Cafe Croffle Terbaik di Indonesia

Dear Butter dan Tjemilan by Kopi Soe tentu sudah tidak asing lagi di telingamu. Selain menyajikan menu croffle kekinian yang lezat, dua tempat ini tersebar di banyak kota besar di Indonesia. 

Nah, berikut ini adalah beberapa cafe yang menyajikan menu croffle super lezat, yang bisa kamu coba – sambil wisata kuliner di kota tetangga.

1.Dear Butter

dear butter croffle
Sumber Gambar : Website | dearbuttergroup.com

Bakehouse yang satu ini berhasil membuat croffle menjadi favorit semua kalangan. Croffle sendiri merupakan menu andalan Dear Butter. Terdapat 5 pilihan saus yang bisa kamu pilih, seperti almond maple, choco crunch, strawberry jam, blueberry cream cheese, dan strawberry cream cheese.

Selain itu, Dear Butter juga menyajikan beragam pilihan menu latte yang tak kalah menggoda, seperti iced almond latte, iced pandan latte, dan iced oat latte. Saat ini, cafe yang satu ini tersebar di banyak kota di Indonesia.

Nama Cafe

Dear Butter

Alamat

Jogja City Mall, B, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

Jam Buka

10.00-22.00 WIB


2.Tokyo Gorilla, Surabaya


Tokyo Gorilla croffle
Sumber Gambar : Instagram tokyogorilla.tenggilissby


Surabaya juga punya cafe croffle yang hits. Tokyo Gorilla adalah salah satunya – cafe yang satu ini punya cabang di beberapa kota besar.

Croffle yang terjadi di cafe ini memiliki tekstur crunchy, yang cocok untuk camilan. Selain itu, harganya cukup bersahabat.

Terdapat tiga varian rasa, yaitu original, manis, dan asin. Dan yang lebih istimewa lagi, kamu dapat 
memilih dari berbagai pilihan topping sauce, seperti double cheese combo, Kyoto matcha, winter lotus, royal pinattsu, dan masih banyak lagi.

Nama Cafe

Tokyo Gorilla

Alamat

Jl. Dharma Husada Indah Bar. I No.3F, Mojo, Kec. Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60285

Jam Buka

10.00-19.00 WIB


3.Bakerzin Paris Van Java, Bandung


Bakerzin van Java croffle
Sumber Gambar : Instagram bakerzinbdg

Kamu yang ada di Bandung tentu sudah tidak asing dengan Bakerzin. 

Cafe ini menghidangkan berbagai menu, dan croffle menjadi salah satu andalannya. Teksturnya yang krispi di luar dan lembut di dalam membuat croffle dari Bakerzin sangat memikat.

Terdapat banyak pilihan saus, seperti crunch almond, biscoff, chicken, dan nutella, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan selera. Lebih dari apapun, Bakerzin adalah destinasi yang tepat untuk merasakan croffle enak Bandung.

Nama Cafe

Bakerzin

Alamat

Jl. Sukajadi No.169, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40162

Jam Buka

10.00-22.00 WIB


4.Tjemilan by Kopi Soe


Tjemilan by Kopisoe croffle
Sumber Gambar : Instagram | jktfoodbang

Kopi Soe terkenal dengan sajian kopinya yang variatif. Saat ini, kamu juga bisa menikmati croffle nikmat di bawah nama Tjemilan by Kopi Soe. 

Booth-nya pun ada di banyak kota di Indonesia, dan mungkin saja kamu menemukan Tjemilan by Kopi Soe di dekat tempatmu tinggal.

Croffle yang disajikan memiliki nama ‘soeffle’ yang hadir dengan banyak rasa. Pilihan rasanya mencakup croffle coklat, srikaya, klasik, cokelat kacang, cokelat renyah, kayu manis, dan bahkan ada varian bolognese yang menarik. 

Nama Cafe

Tjemilan by Kipisoe

Alamat

Jl. Kapten Piere Tendean No.20, Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55252

Jam Buka

24 jam


5.KALA Coffee & Society, Yogyakarta

KALA Coffee & Society croffle
Sumber Gambar : Instagram kala.experience

Nama KALA Coffee & Society tentu sudah tidak asing lagi untuk kamu yang tinggal di Jogja. Cafe yang satu ini menyajikan kopi yang lezat dan croffle yang nikmat.

Terdapat banyak varian croffle yang ada di KALA, seperti honey butter, creme brulee, terang bulan, salted caramel, hingga dark chocolate.

Jadi, jika kamu mencari tempat yang menyajikan croffle yang tak hanya enak, tetapi juga cocok untuk melengkapi pengalaman kopimu, KALA Coffee & Society adalah pilihan yang tepat.

Nama Cafe

Kala Coffee & Society

Alamat

Jl. Damai No.111, Banteng, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Buka

08.00-23.00 WIB


6.A&M Co. Coffee Bar, Solo

AMCO bakery croffle
Sumber Gambar : Facebook amco.bakehouse

A&M Co. sebenarnya adalah cafe penjual kopi dan berbagai kuliner lainnya. 

Namun, salah satu menu camilan andalannya adalah croffle. Variannya yang banyak dan rasa yang memikat lidah menjadikan cafe yang satu ini mendapatkan predikat cafe croffle enak di Solo.

Beberapa varian yang ditawarkan meliputi asa oreo milo kitkat, matcha kitkat, red velvet, dan lotus biscoff. Meskipun A&M Co. menawarkan konsep cafe yang futuristik dan glamor, harga croffle-nya masih sangat terjangkau, Rp15.000 per biji.

Nama Cafe

A&M Co.

Alamat

Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Setabelan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139

Jam Buka

10.00-00.00 WIB


7. The Sultan Croffle, Malang

The Sultan Croffle
Sumber Gambar : Instagram thesultan.croffle

Cafe yang satu ini menawarkan konsep tropis yang nyaman dan hangat di Malang. Menikmati croffle yang menggugah selera dengan konsep The Sultan Croffle tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Harga croffle yang terjangkau rupanya tidak menurunkan kualitas rasanya. Tersedia paket-paket menarik, seperti paket croffle isi 3 dengan harga Rp15.000, paket isi 6 seharga Rp30.000, dan yang berisi 9 croffle dengan harga Rp45.000.

Nama Cafe

The Sultan Croffle

Alamat

Jl. Probolinggo No.1, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115

Jam Buka

11.00-20.00 WIB


8. Dapur Pinpinto, Bali

rekomendasi croffle di Bali, Dapur Pinpinto
Sumber Gambar : Instagram dapurpinpinto

Terletak di Muding Mundeh, Badung, cafe rekomendasi croffle yang satu ini menawarkan menu yang enak dan suasana super tenang. Menu andalan Dapur Pinpinto adalah paket 5 pcs croffle dengan beragam topping sauce.

Dapur Pinpinto menawarkan croffle original tanpa topping hingga variasi dengan nutella, maple syrup, choco crunchy, dan milky cream. Namun, kamu harus membayar ekstra Rp3.000 hingga Rp5.000 untuk menambah topping.

Nama Cafe

Dapur Pinpinto

Alamat

Jl. Muding Mundeh III No.1, Kerobokan Kaja, Kec. Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali 80361

Jam Buka

Senin-Sabtu, 07.00 - 17.00 WITA


9. Croffle Bites, Semarang

Croffle Bites croffle
Sumber Gambar : Instagram crofflebites

Semarang juga punya tempat menarik untuk menikmati croffle, yaitu Croffle Bites. Selain menawarkan menu klasik original, tempat ini juga hadir dengan saus Ovomaltine, Almond Honey, dan Salted Caramel, yang akan menambah kelezatan croffle kamu.

Untuk kamu yang lebih suka dengan cita rasa gurih, jangan khawatir, Croffle Bites juga mempunyai pilihan menu Savoury Croffle. Kamu bisa memilih dari berbagai topping lezat seperti Smoked Beef Cheese Mayo, Pizzarofle, Abon Mayo, hingga Double Cheese.

Nama Cafe

Croffle Bites

Alamat

Jl. Jrobang Raya No.17, RT.01/RW.08, Ngesrep, Kec. Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah 50261

Jam Buka

08.30 - 20.30 WIB


10. Social Affair, Jakarta

Social Affair croffle
Sumber Gambar : Instagram socialaffair

Penyedia croffle yang satu ini terbilang sebagai pelopor pertama di Jakarta. Rasanya yang terkenal lezat pun membuat Social Affair mudah kehabisan croffle.

Saat ini, cafe yang satu ini berdiri di tiga lokasi, yaitu Cilandak Town Square, PIK Avenue, dan Mall Kelapa Gading. 

Kamu bisa memilih berbagai varian rasa, seperti salted caramel, klepon, lotus biscoff, nutella, original, red velvet, hingga cinnamon sugar. Uniknya, croffle di sini selalu tersaji fresh, sesuai dengan pesananmu.

Nama Cafe

Social Affair Coffee & Bakehouse

Alamat

PIK Avenue - Jl. Pantai Indah Kapuk No.6, RT.6/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, 14470

Kelapa Gading - Jl. Boulevard Raya No.RT.13, RT.13/RW.18, Klp. Gading Tim., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Cilandak Town Square - Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

Jam Buka

Setiap hari, 10.00 - 21.00 WIB